Peringati World Clean Up Day 2018, Prodi Geografi Bersih-bersih Danau Limboto

Program studi Geografi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Muhammadiyah Gorontalo peringati World Clean Up Day (WCD) 2018 (15/9). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh dekan FST, Dr. Talha Dangkua, M.Pd ini dipusatkan di Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo.

”Alhamdulillah prodi geografi FST bisa berpartisipasi dalam WCD ini, aksi ini adalah ide dari dosen Geografi Dr. Nursida Arif M.Sc kemudian melihat respon positif dari teman-teman maka kita sepakat mengadakan ini,” ungkap dekan.

Sementara itu, salah satu dosen geografi, Dr. Nursida Arif M.Sc mengatakan alasan dipilihnya Danau Limboto karena letak yang strategis dan masih menjadi perhatian kampus.
”Pertama itu lokasi wisata terdekat dari kampus, dan jadi perhatian kita. Selain itu kesadaran masyarakat sangat kurang dalam memerangi sampah makanya  aksi  ini diharapkan dapat mengunggah kesadaran masyarakat untuk peduli,” tuturnya.

Nursida juga menghimbau kepada masyarakat  untuk menjaga lingkungan dan memerangi sampah.
”Untuk seluruh masyarakat, mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan karena kesiapan untuk menjadi obyek wisata itu bukan hanya pada infrastrukturnya tetapi juga masyarakat yang menjadi pendukung utama terutama, dalam mengatasi permasalahan sampah,” tutupnya. 

Sumber: sulutgoonline.com